Latihan Menghias Nasi Kuning

Nasi kuning merupakan sebuah kebudayaan yang sering kali dijumpai di daerah. Terutama ketika sedang ada acara genduri maulidan, tiro-tiron atau syukuran. Nasi kuning ini terbuat dari beras yang cara memasakknya sama dengan nasi biasa, akan tetapi dicampuri dengan santan dan pewarna alami yaitu kunir. Kunir yang menjadikan nasi menjadi kuning cerah merekah dan indah.
kemudian nasi kuning diberi hiasan dan lauk pauk seperti mie, kering dan kacang-kacangan serta irisan telor dadar serta ditaburi ikan teri. Tak lupa nasi kuning diberi hiasan sayuran seperti tomat, dan sayur lain sesuai selera. Nasi kuning hampir sama dengna nasi uduk (nasi santan), rasanya gurih dan enak sekali.
Anak-anak kelas VI dalam pelajran KTK diajari bagaimana membuat nasi kuning oleh bu Erna Choiriyah. Mereka sangat antusias bagaimana cara mereka merias nasi kuningtersebut. Penyajian ini dalam pelajran KTK sebagai ketrampilan untuk mengembangankan kemampuan dan minat bakat dari anak. Hal ini sesuai dengan kompetensi dasar yang mengajarkan tentang tata boga.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: